https://anchor.fm/j-sudrijanta
Scheduled for May 7th at 00.00 am

Setiap orang hidup dengan keterbatasannya masing-masing. Namun semua orang dilahirkan dengan potensi yang sama untuk mencapai pencerahan tertinggi. Artinya, apabila Kristus atau Sang Buddha bisa mencapai tingkat pencerahan tertinggi 1.000 atau mendekati 1.000, kita pun punya potensi yang sama seperti mereka.

David R. Hawkins, PhD (Power vs Force, The Hidden Determinants of Human Behaviour, 2012), dengan menggunakan metode kinesiologi atau “tes reaksi otot”,  mengukur tingkat kesadaran manusia dengan skala kesadaran dari 0 – 1.000. Angka 0 menunjukkan tingkat kesadaran terendah, sedangkan 1.000 menunjukkan tingkat kesadaran tertinggi.

Mereka yang hidup dengan energi negatif, tingkat energi kesadarannya berada di bawah 175. Energi kesadaran paling rendah berada di angka 20, yaitu mereka yang didera rasa malu. Rasa bersalah 30; putus asa 50; rasa pedih 75; rasa takut atau cemas 100; rasa kecewa 125; kebencian atau rasa permusuhan 150; sombong atau suka menuntut 175.

Energi kesadaran orang akan berubah dari negatif menjadi positif, ketika orang menunjukkan keberanian. Energi yang dihasilkan oleh keberanian berada pada angka 200. Lebih jauh lagi, apabila orang bisa mengampuni, energi kesadarannya melonjak menjadi 350. Pengampunan atau pelepasan  membuka pintu bagi energi kesadaran yang lebih tinggi seperti pemahaman (400), kasih (500), sukacita (540), damai (600), dan pencerahan (700-1.000).

Lebih dari 80% populasi manusia di bumi ini, menurut david Hawkins, hidup dengan energy negative atau hidup di bawah skala 200. Apabila kita mengambil skala dibawah 500, jumlah nya mencapai 99%. Hanya 1% populasi dunia hidup dengan kasih, sukacita, damai dan batin yang tercerahkan sebagai energy kesadaran yang dominan.

Dimanakah Anda berada?

Apabila Anada berada pada skala di bawah 200, pastilah Anda bertemu dengan banyak kesulitan, konflik dan penderitaan dalam hidup.

Apabila Anda merasa cukup bahagia dan produktif, meskipun seringkali harus dibayar dengan sakit dan stress, Anda masuk pada skala antara 200-400.

Apabila Anda sedang berada pada puncak keberhasilan atau puncak pencapaian tanpa pergulatan dan stress sama sekali, Anda masuk pada skala anatara 400-500.

Apabila Anda mengalami pencapaian hidup yang luar biasa tanpa banyak usaha, seolah-olah alam semesta memberikan kepada Anda persis apa yang Anda butuhkan secara berkelimpahan, Anda masuk pada skala 500-600.

Di atas 600 sampai 1.000, Anda tidak membutuhkan apa-apa, kecuali menikmati damai, kepenuhan hidup dan pencerahan sampai pada tingkat sempurna.

Bagaimanakah kita bisa mencapai energy tertinggi apabila kita termasuk kelompok 80% populasi yang stuck atau terkunci dengan emosi negative? Atau bagaimanakah kita mencapai tingkatan energy kesadaran yang lebih tinggi apabila kita masuk pada kelompok 99% populasi manusia yang merindukan pencerahan sempurna?

Orang-orang dari berbagai tradisi spiritual yang sudah berjalan lebih dulu telah menunjukkan jalan itu. Itu bernama jalan pelepasan.

Pelepasan dari apa? Pelepasan dari kotoran-kotoran batin, dari penjara pikiran dan ego atau keakuan. Anda bisa mengganti istilah pelepasan ini dengan berserah, ikhlas, atau apapun yang Anda rasa lebih cocok.

(Bell)

TUGAS HARI INI

Refleksikan di manakah tingkat energy kesadaran Anda saat ini dan sejauh mana Anda memiliki komitment untuk mencapai pencerahan sempurna? Anda bisa mengganti istilah pencerahan di sini dengan istilah lain, misalnya pembebasan, keselamatan, atau keilahian.

Peace and Blessings

(Bell)