MR, 40 tahun, Jakarta 

Saya mendapat big surprise hari ini.

Kemarin (29 Agustus) saya minta ijin bos untuk masuk kantor siang pada hari ini (30 Agustus). Saya bilang kalau mau ke dokter dulu dan cek laboratorium. Saya cukup rutin cek kolesterol, karena selalu kacau hasilnya.

Kolesterol total  normalnya adalah maksimal 200. Itu standard di RS MMC. Biasanya hasil lab saya untuk kolesterol beragam, bisa mencapai 285, atau ketika sedang baik ada di posisi 215 meskipun susah sekali bisa di posisi ini. Sepengetahuan saya, selain pola makan, faktor stress juga mempengaruhi melonjaknya tingkat kolesterol.

Mengikuti retret meditasi 10 hari kemarin, rasanya saya bebas dari stress loh. Saya suka dengan pola dan variasi makanan yang disajikan selama retret. Sangat sehat, banyak aneka sayuran dan buah-buahan. Perpaduan yang baik: no stres dan makan sehat tanpa vetsin.

Malam tadi saya mampir dulu ke RS MMC untuk mengambil hasil lab saya. Wouw, surprise ketika melihat hasilnya. Kolesterol total di hasil lab saya adalah 201 (normalnya di 200). Hahahaaaaaaaa… Seumur-umur belum pernah saya dapatkan hasil sebaik ini loh. Saya senang sekali :o)*