Banyak terima kasih atas segala kebaikan, terutama pendampingannya, dalam penyelesaian masalah keluarga saya.

Meditasi yang saya pelajari dan praktikkan selama ini amat sangat berguna dan membantu sekali terutama dalam menghadapi masalah keluarga saya.

Bayangkan saja. Sekilas ingatan kembali pada kejadian yang saya alami setelah hampir 22 tahun hidup berumahtangga dengan dua putra dan putri yang telah beranjak dewasa. Pada akhirnya 22 juni 2011, saya menerima berita dan mendapati kenyataan suami selingkuh dengan anak asuh dan sudah punya anak bayi.

 
Saat pertama kali mendengar pengakuan suami, seluruh tubuh terasa bergetar hebat tetapi saya masih mampu tenang dan bisa menguasai diri. Namun efek lainnya yang saya rasakan adalah selama dua hari dua malam tak bisa makan  dan tak bisa tidur. Duduki meditasi yang saya coba lakukan tidak bertahan lama karena  seluruh tulang sendi terasa ngilu. Kondisi ini sangat menyiksa. Belum lagi karena saya tetap masuk kantor. Pada hari kedua sudah mulai lemah tak berdaya. Mungkin akibat dari tidak bisa makan dan tidak bisa tidur.

Saya sangat bersyukur pada Tuhan yang telah mempertemukan saya dengan Romo. Hari kedua setelah kejadian itu saya benar-benar bingung mau harus berobat ke mana. Pergi ke dokter? Mungkin ini bukan penyakit. Pergi ke psikiater? Barangkali hanya akan sedikit membantu. Akhirnya saya putuskan untuk bertemu dengan Romo.

Pertemuan dengan Romo yang tak lebih dari satu jam saat itu, sungguh membuahkan hasil yang manjur. Setelah itu saya bisa makan dan tidur pulas.

Buah dari meditasi dan terutama penyertaan Tuhan-lah yang memampukan  saya bisa menerima kenyataan ini dan menjalaninya hingga saat ini.

Sekali lagi saya ucapkan limpah terima kasih. Kiranya gema panggilan imamatmu terus bergaung dalam keseharianmu.

Salam hangat selalu,

NN

1 Januari 2012